Selasa, 06 Januari 2009

Teknik Popping dengan Pelampung


teknik poppingRangkaianpopping berpelampung :

Langkah awal mulailah anda menyiapkan rangkaian popping berpelampung (Popping Float Rig) dengan rangkaian berikut. Paling bawah di rangkai dengan umpan jighead seberat 1/8 – ½ onc yang memakai plastik (soft plastic trailer) lalu sambung dengan leader ke kili-kili (swilvel). Dari kili-kili diatasnya ada manik-manik (brass bread) selanjutnya baru pelampung besar diatasnya disambung manik-manik plastik lalu disambungkan ke kili-kili. Buatlah kenur ganda lalu dengan kenur utama.

Teknik mancing :

  1. teknik poppingSetelah melempar umpan posisi joran horizontal seperti posisi jam 9. Posisi ini berhati-hatilah karena kenur pada ril bisa kusut.
  2. Setelah melempar umpan posisi joran horizontal seperti posisi jam 9. Posisi ini berhati-hatilah karena kenur pada ril bisa kusut.
  3. Lakukan aksi popping dengan cara menarik-narik rangkaian umpan dengan posisi vertikal atau sama dengan jam 12. umpan di atas permukaan akan berenang menarik perhatian ikan.
  4. Pada posisi ini merupakan cara untuk kembali ke posisi awal, yaitu pada jam 9. Tetaplah menggulung kenur dengan hati-hati, karena kemungkinan kenur kusut masih ada. Posisi ini sama seperti yang pertama dimana umpan siap untuk kembali dimainkan untuk berpopping ria.

Cara mancing dengan menggunakan teknik popping dengan pelampung ini sudah terbukti untuk memburu ikan-ikan yang sedang berkelompok seperti tenggiri, barakuda, tarpon redfish, Untuk air tawar juga ampuh untuk memburu ikan trout. Barangkali di Indonesia bisa untuk memburu ikan hampala (ikan andungan, ikan ihan, kancra, tombro), patin, gabus, belida dan banyak lagi ikan predator lainnya.

Sumber : iftfishing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar